Scroll untuk baca artikel
-->
-->
0508 Depok

Aksi Tanggap Babinsa RJB Sertu Sudiro Amankan Tawuran Remaja di Depok

26
×

Aksi Tanggap Babinsa RJB Sertu Sudiro Amankan Tawuran Remaja di Depok

Sebarkan artikel ini
-->

PANCORAN MAS, Bakti 508 Depok. Com – Aksi sigap dan tanggap ditunjukkan oleh Babinsa Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kodim Depok, Sertu Sudiro, dalam mengamankan aksi tawuran remaja di wilayahnya, Minggu dini hari (31/3/2024).

Kejadian bermula saat Ketua RT 03, RW 09, RJB, Muslim dan warga sekitar melihat sekelompok remaja sekitar 8 orang berlarian dan membawa petasan besar. Mereka terbagi menjadi dua kelompok, satu kelompok berada di depan SPBU Jalan Sawangan dan satu lagi di pertigaan Arco dan Gang Duren.

-->

Melihat situasi tersebut, Muslim dan warga berteriak dan mengejar para remaja tersebut. Salah satu kelompok berhasil ditangkap di depan SPBU dan diamankan di rumah Ketua RT.

Selanjutnya, Muslim dan warga menghubungi Babinsa Sertu Sudiro. Dengan sigap, Sertu Sudiro langsung mendatangi lokasi dan mengamankan para remaja tersebut. Sertu Sudiro langsung menghubungi Polsek Pancoran Mas.

Berkat aksi tanggap dan koordinasi yang baik antara Babinsa, Ketua RT, dan warga, situasi berhasil dikendalikan dan tawuran dapat digagalkan.

Sertu Sudiro menunjukkan peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kegigihannya dalam patroli rutin dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga menjadi kunci utama dalam menggagalkan aksi tawuran tersebut.

“Saya selalu berusaha untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan saya,” ungkap Sertu Sudiro.

“Tawuran merupakan salah satu keresahan masyarakat, dan saya berkomitmen untuk mencegahnya dengan sekuat tenaga,” pungkasnya.

Aksi tanggap Sertu Sudiro mendapat apresiasi dari warga setempat. Muslim, Ketua RT 03, RW. 09, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesigapan Babinsa dalam mengamankan wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu sigap dan tanggap dalam membantu menjaga keamanan wilayah kami. Keberadaannya benar-benar memberikan rasa aman bagi kami,” ujar Muslim.

Saat ini, keempat remaja yang diamankan telah diserahkan kepada Polsek Pancoran Mas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus tawuran ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal.

Keberhasilan Sertu Sudiro dalam menggagalkan tawuran ini menjadi contoh nyata bahwa peran aktif Babinsa dan partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan aksi tawuran dan bentuk kenakalan remaja lainnya dapat diminimalisir. (RB)

-->
-->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *